Mengulas Cerita Santri & Cinta Sejati di Serial Bidadari Bermata Bening!

Bidadari Bermata Bening adalah serial drama Indonesia yang tayang pada 31 Maret lalu dan turut meramaikan nuansa Ramadhan 2023. Serial persembahan Viu Original ini bercerita tentang Ayna, seorang gadis yatim piatu yang belajar di salah satu pesantren bernama Kanzul Ulum.  Ayna adalah gadis cantik yang shalihah berdarah Jawa dan Yordania.  Namun, hidupnya selama ini tidak secantik parasnya. Ibunya adalah seorang TKW yang pulang ke Indonesia dalam keadaan hamil dengan kehidupan yang serba terbatas. Walaupun begitu, Ayna adalah gadis yang pintar dan cerdas. Ia berhasil meraih nilai ujian tertinggi di pesantrennya. Bahkan jadi salah satu yang tertinggi di pulau Jawa. Tidak heran, banyak laki-laki yang berlomba-lomba memenangkan hatinya.

Ayna juga bertugas menjaga Gus Naufal yaitu cucu dari pemilik pesantren. Karena sifat keibuannya yang lembut, Gus Afif yang merupakan anak dari pemilik pesantren yang baru saja pulang dari Kairo mulai jatuh hati kepada Aina. Walaupun keduanya memiliki perasaan yang sama, tidak berarti kisah cinta mereka berjalan lurus. Ayna harus dihadapkan dengan dua orang lainnya. Yaitu Mas Yoyok lelaki pilihan pamannya dan lamaran dari Anton seorang anak dari pengusaha.

Mengulas Cerita Santri & Cinta Sejati di Serial Bidadari Bermata Bening!

 

Diperankan oleh aktor, aktris muda, & pendatang baru

Serial yang memiliki total 12 episode ini semakin menarik karena diperankan oleh pemeran muda yang fresh. Sosok Ayna, diperankan oleh aktris muda Zoey Abbas. Wanita kelahiran 2002 ini pernah membintangi film Narit, Romansa Danau Toba yang tayang pada 2022 lalu. Dilansir dari Kompas.com, Zoey mengatakan kalau peran Aina merupakan salah satu tantangan yang berat di sepanjang karirnya.

Selain Zoey Abbas, Ari Irham dipercaya memerankan sosok Gus Afif, seorang anak dari pemilik pesantren yang dikagumi banyak wanita. Ari mengatakan ia sempat kesulitan untuk memerankan adegan mengaji di series tersebut.  Sosok lainnya yang muncul di serial ini adalah peran Mas Yoyok (Vladimir Rama) yang kerap membuat kesal penonton karena sifat temperamen kepada Aina.

Kehadiran pemeran pendatang baru Teuku Ryan juga membuat penasaran para penonton. Teuku Ryan pertama kali dikenal luas di publik karena hubungannya dengan Youtuber Ria Ricis. Di serial ini Ryan berperan sebagai Anton, anak pengusaha yang menjadi berandalan dan sering emosi karena salah pergaulan.  Selain aktris dan aktor muda, serial ini juga melibatkan para aktor senior seperti Ikang Fauzi, Indra Birowo,  dan Olla Ramlan.

Diangkat dari sebuah novel berjudul sama

Serial Bidadari Bermata Bening diangkat dari sebuah novel terlaris dengan judul yang sama karya Habiburrahman El Shirazy yang terbit pada tahun 2017. Novel ini adalah novel ke enam belas yang ditulis oleh sang penulis.

Kira-kira siapa yang akan dipilih oleh Ayna sebagai pendamping hidupnya? Cari tahu selengkapnya di VIU, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *